Pair of Vintage Old School Fru
Home
Setiap hand phone mempunyai cara berlainan dalam mengeksekusi proses flashing. Direkomendasikan agar melaksanakannya dipandu oleh ahlinya.

Mengenal Situasi Bootloop pada HP Android

Bootloop yaitu kondisi dimana telepon pintar tidak bisa mengerjakan start awal/pelaksanaan masuk kedalam sistem operasi. Situasi ini umumnya ditandai dengan munculnya merk hp secara terus menerus.

Situasi bootloop bisa dikategorikan menjadi 3 bagian, diantaranya; bootloop ringan, bootloop sedang, serta bootloop "parah". Masing-masing situasi mempunyai tingkat kesulitan untuk menanganinya.

Bootloop ringan
Kondisi ini ditandai dengan telepon seluler yang tiba-tiba merestart sendiri. Pada dikala pelaksanaan boooting masih dapat masuk ke sistem operasi, melainkan sesudah beberapa detik di homescreen, smartphone mengalami hang dan terjadi booting ulang.

Bootloop sedang
Kondisi ini hampir mirip dengan bootloop ringan, dimana hand phone hanya menonjolkan logo animasi pada saat booting. Umumnya dalam kondisi ini, telepon pintar masih bisa masuk hanya ke menu saja.

Bootloop "parah"
Sesuai namanya, kondisi telepon seluler tidak dapat menjelang menu, hanya stuck di logo saja pada dikala booting.

Selain faktor crashing pada OS, komponen perangkat kerasnya pun tidak terlepas dari elemen peyebab terjadinya bootloop. Salah satu bagian yang berperan penting dalam pembatasan OS pada telepon seluler yakni IC Flash. Kalau IC Flash telah tidak lagi berfungsi dengan baik, maka telpon pintar tak bakal bisa me-load OS. Rusaknya IC Flash ini benar-benar mudah ditebak. Baca info perihal cara flash hp tanpa pc disini.

Jikalau telpon pintar masih bisa masuk ke dalam sistem operasi namun acap kali keluar peringatan "Layanan Google tiba-tiba terhenti" lalu kita flash ulang atau reset smartphone, namun peringatan tersebut masih timbul serta semua data tidak terhapus.

Lalu, bagaimana sistem memecahkan Android Bootloop? Kalian hanya perlu me-reset telepon seluler hal yang demikian ke data pabrik melewati CWM. Masuklah ke CWM dengan menekan dan menahan kombinasi tombol power dan volume up. Perlu diperhatikan, langkah-langkah untuk masuk ke menu CWM berbeda disetiap merk telpon seluler.

Bila metode diatas tidak sukses, lakukan cara kerja flashing ulang ROM. Tiap-tiap perangkat mempunyai metode yang berbeda. Dianjurkan supaya menjalankannya didampingi oleh profesional.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE